Friday 11 July 2014

5 GAME FIRE EMBLEM TERBAIK

       Sudah lama juga sejak terakhir kali nulis di blog ini. Karena gak ada ide, kali ini saya akan membahas tentang salah satu game series favorit saya yaitu Fire Emblem. Bagi para penggemar gamr RPG, pasti sudah mengenal game yang satu ini. Game ini sudah dirilis sebanyak 11 seri di Jepang dan & series di USA.

Langsung saja kita lihat rangkingnya berdasarkan pengalaman saya.

5. Fire Emblem : Fuuin No Tsurugi ( Sword Of Seals)


seri ini hanya sebagai tamba
Game seri ke 6 dari seri fire emblem yang dirilis di Game Boy Advance. Game ini pertama kali dirilis di Jepang pada tahun 2002.

Mengambil tempat di benua Elibe seorang bangsawan dari Pherae, salah satu rumah bangsawan dari Lycia, akan memimpin pasukan aliansi dari beberapa negara besar untuk menghentikan invasi erajaan Bern ( kerajaan terkuat di benua Elibe ) dan juga untuk menghentikan ambisi Raja Zephiel untuk melepaskan naga-naga ke seluruh dunia.

dari segi graphics, game ini masih menggunakan graphics klasik ala game Fire Emblem sebelumnya.
 
 Dan dari segi cerita, Game ini punya cerita yang menarik. Bahkan, cerita game ini sendiri sudah diangat menjadi manga dengan judul Fire Emblem : Hasha  No Tsurugi ( The Champion's Sword )

5. Fire Emblem Sacred Stones



 Alasan saya menempati game ini di posisi yang sama dengan game diatas adalah karena saya gak bisa membedakan game mana yang terbaik.

game ini adalah seri ke 8 dari game fiire emblem series yang dirilis di seluruh dunia untuk konsol GBA. pertama kali dirilis pada tahun 2005.

Mengambil tempat di Benua Magvel, cerita berpusat pada 2 saudara kembar bangsawan, Eirika dan Ephraim yang menyelidiki alasan negara sekutu mereka, Grado. Penyelidian itu menuntun mereka ke dalam fakta dan kenyataan yang jauh lebih dalam. Dan lagi monster-monster yang sudah tersegel untuk waktu yang lama mulai bermunculan di seluruh benua.

Sama dengan Fire Emblem : Fuuin No Tsurugi, game ini masih menggunakan graphics klasik Fire Emblem.

 Fitur terbaru dari seri ini adalah pemain bisa memilih salah satu dari dua Class yang berbeda saat melakukan Promotions. Dan juga fitur untu menjelajahi map yang sudah dilewati.

Dari segi cerita,game ini punya cerita yang menarik dan juga punya banyak misteri yang nantinya satu persatu akan terungkap.


4. Fire Emblem : Blazing Sword


Game ini adalah prequel dari seri Fire Emblem Fuuin No Tsurugi. Game ini adalah seri ke 7 dari fire emblem dan juga seri pertama dari Fire Emblem yang dirilis secara Internasional. Game ini pertama kali dirilis pada tahun 2004.

Mengambil tempat di benua Elibe, 22 tahun sebelum dimulainya cerita Fire emblem Fuuin No Tsurugi, Bangsawan Pherae memulai petualangannya untuk mencari ayangnya yang menghilang. petualangan ini nantinya akan menuntunnya e fakta yang lebih dalam dan kelam.

Sama dengan 2 game diatas, game ini masih menggunakan Graphics klasik Fire Emblem.

 

 
Dari segi cerita, game ini dibedakan menjadi 3 bagian, yaitu cerita Lyn ( bangsawan Caelin ), cerita Eliwood ( bangsawan Pherae ) dan juga Hector ( bangsawan Ostia ). Game ini punya cerita yang sangat menarik diantara 2 game diatas.

3. Fire Emblem : Radiant Dawn


Game ini adalah seri ke 10 dari game Fire Emblem series. Game ini diterbitkan pertama kali pada tahun 2007 untuk konsol Nintendo Wii.

Game ini adalahsequel dari game Fire Emblem Path Of Radiance. Game ini mmpunya jalan cerita yang dibedakan menjadi 4 bagian yang nantinya masing-masing bagian akan saling berkaitan satu sama lain. Karakter-karakter dari seri Fire Emblem Path Of Radiance akan ikut ambil bagian dalam seri kali ini.

Dari segi Graphics, game ini menggunakan graphics yang lebih baik dari 3 seri diatas. Game ini adalah seri kedua yang mnggunakan Graphics 3D.

 

 Dari segi cerita, Game ini memisahkan ceritanya menjadi 4 bagian. Yang paling menarik adalah disalah satu bagian kita akan bertarung melawan beberapa Playable Characters dari seri Fire Emblem Path Of Radiance.

2. Fire Emblem : Path Of Radiance



Game ini adalah seri ke 9 dari Fire Emblem Series. game ini pertama kali diterbitkan pada tahun 2005.untuk konsol Nintendo Gamecube.

Game ini mengambil latar di benua Tellius. Ike seorang mercenary muda menyaksikan ayahnya dibunuh oleh General kerajaan Daein, Black Knight. Ike memulai perjalanannya untuk membantu Putri Elincia untuk mengambil alih kembali kerajaannya ( Crimea ) yang sebelumnya telah di invasi oleh kerajaan Daein.

Dari segi graphics, game ini adalah seri pertama dari Fire Emblem series yang menggunakan graphics 3D/


Dari segi cerita, game ini punya cerita yang sangat menarik. Pada awal cerita, Game ini punya cerita yang penyh misteri dan nantinya satu persatu akan terungkap. Menurut saya pribadi, game ini punya cerita paling menarik diantara semua seri Fire Emblem.

1. Fire Emblem : Awakening.


Game ini adalah seri ke 11 dari Fire Emblem series. Game ini pertama kali diterbitkan pada tahun 2013 untuk konsol Nintendo 3DS.

mengambil cerita di 2 benua, yaitu Archanea dan Valm. Cerita terpusat pada Chrom, pangeran Ylisse yang berpetualang untuk mencegah kehancuran dunia. Yang menarik dari seri ini adalah pemain bisa membuat avatarnya sendiri.

Untuk segi graphics, seri ini menggunakan graphics 3D yang lebih baik dari 2 seri sebelumnya.

 


Dari segi cerita, game ini punya cerita yang sangat menarik dan mendapat rating ertinggi diantara semua pendahulunya. Fitur yang paling menarik dari game ini adalah jika 2 karakter punya tingkat A Support, mereka berdua bisa menikah dan bahkan punya anak !. Yang nantinya anak tersebut juga bisa ikut dalam pertarungan.

2 comments:

  1. keren bro.. game terbaik yg pernah gw mainin

    ReplyDelete
  2. Boleh kata grafiknya 8 bit. Tapi storynya ngena banget. One of the best gba game so far

    ReplyDelete